Pages

Sabtu, 14 Januari 2012

Blogger Via HP

Blogger via HP, kedengerennya sih biasa. Tapi ini menarik lho. Kalo biasanya orang2 harus ribet ngeblogging lewat laptop/PC, sekarang kita bisa blogging lewat HP. Hanya dengan aplikasi ''Opera Mini''. Thanks Opera :D
Dengan adanya ini, bagi orang2 yang gak suka ribet, silahkan aja di coba. Walaupun gak begitu lengkap fitur nya kaya di PC/Lappy tapi bagus juga buat ngeposting artikel~
Ini cara bagaimana posting artikel lewat HP. Check it check itu :
1. Ponsel sobat harus ada fasilitas Copy- Paste
2. Jika ponsel sobat tidak ada fasilitas Copy- Paste jangan khawatir
3. Bagi ponsel yang sudah mendukung fasilitas Copy-Paste, sobat buat dulu sebuah artikel.
Sobat bisa menulis artikelnya di Pesan atau pun di Catatan. Setelah selesai, tandai semua tulisan yang sobat buat tadi dengan memilih Mark All pada menu pilihan lalu Copy. Setelah itu buka aplikasi Opera Mini, lalu Log In ke blog sobat. Kemudian pilih Posting tentukan judul artikel tersebut lalu Paste di bawah judulnya. Setelah itu klik Terbitkan.
4. Nah, bagi ponsel yang tidak mendukung fasilitas Copy-Paste tidak perlu bersedih. Jalankan Opera Mini di ponsel sobat, pilih Menu >> Tool >> Settings pada Network ganti Protocol Socket menjadi HTTP. Ini dilakukan supaya pada saat menulis artikel lewat Opera Mini, tidak terlalu banyak memakan pulsa kita. Setelah itu Log In ke blog sobat dan pilih Posting. Masukkan judul artikel sobat, lalu tulis isi artikel dibawah judul tersebut (review sedikit tentang artikel sobat).
Pada saat sobat lagi menulis artikel, koneksi internetnya akan terputus secara otomatis, jadi sobat bisa menulis artikel sepuasnya. Biaya internet tidak akan berjalan pada saat sobat lagi menulis. Biaya internet akan berjalan lagi jika sobat mengklik Terbitkan dan lain-lain.

Gimana gimana? Mudah kan? Coba aja sendiri :p